07 May 2012

Cara Membuat Form Bergerak Keatas dan Kebawah Dengan Visual Basic

Agus Saputra - Selamat datang sahabat saya yang saya kasihi .

Setelah beberapa waktu lalu saya mempostingakan bagai mana cara mencegah program dijalankan dua kali dengan vb, kali ini kita membahas bagai mana cara membuat form bergerak ke atas dan kebawah .

Code nya cukup simple dan sederhana sih .

yaitu cuku menambah kan code berikut di Form_loadnya atau di Form_Unload nya .
 Untuk form bergerak keatas tambahkan code berikut :
Do
Me.Top = Me.Top - 50
Me.Move Me.Left, Me.Top
DoEvents
Loop Until Me.Top = Screen.Height
Unload Me
End
Dan untuk membuat form bergerak ke bawah tambahkan code ini :
Do
Me.Top = Me.Top + 50
Me.Move Me.Left, Me.Top
DoEvents
Loop Until Me.Top = Screen.Height
Unload Me
End
Saya punya pertanyaan, apa perbedaan code di atas ??
Perbedaannya adalah di Plus(+) minus(-) nya .

Perhatikan code Me.Top = Me.Top + 50 dan Me.Top = Me.Top - 50
Itulah perbedaannya sobat saya ..
Terima Kasih telah berkunjung .

No comments:

Post a Comment

Recent Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

2012 © Jabat Software