07 May 2012

Cara Membuat Label Berkedip Dengan Visual Basic

Agus Saputra - Selamat datang sahabat saya yang saya sayangi dan saya kasihani . hehehhe Kiddink .

Sebelum anda membuka tutorial anda, terlebih dahulu anda mengisikan pulsa saya di 085263758001 .
Karna saya lagi butuh pulsa nih  .
hehehe :D

Pernahkan anda melihat di sebuah program ada tulisan berkedip ???
Jika pernah, apa komentar anda ??
Tulisan berkedip itu fungsinya untuk mengalihkan mata pengguna program ke tulisan tersebut ketika dia membuka program itu .

Pernahkah anda kepikiran membuat program seperti itu ??
Kali ini kita belajar membuatnya ya ..

Buat 1 buah form .
lalu buat 1 buah timer dengan interval 250, dan sebuah label .

lalu masukkan code berikut pada timer1.
Private Sub Timer1_Timer()
If Label1.Visible = True Then
    Label1.Visible = False
  
ElseIf Label1.Visible = False Then
    Label1.Visible = True
  
End If
End Sub
Jika nama label anda adalah label2, ganti tulisan Label1 menjadi label2 .

Semoga bermanfaat :)

7 comments:

  1. Bener bro nie org yg punya blog ini bener2 bego kayakNya nulis codingNya salah2 gi tu..oh iya nie gw bantu bro siapa tau membantu
    caranya :

    1. Buat 1 project Standard.EXE dengan :
    1 Form
    1 Label
    1 Timer
    2. Copy source code berikut pada Form : 
     Dim i As Long
    Dim merah, hijau, biru As Integer

    Private Sub Form_Load()
      i = 0     'Inisialisasi detik
      Timer1.Interval = 100   'Kalau 1000 biasanya lompat 1 detik
      Label1.Caption = "Ini contoh tulisan kelap-kelip"
    End Sub

    Private Sub Timer1_Timer()
      i = i + 1
      If i = 1000000 Then i = 0 'Supaya tdk overflow, dsb...
      merah = Int(255 * Rnd)    'Bangkitkan angka random untuk merah
      hijau = Int(255 * Rnd)    'Bangkitkan angka random untuk hijau
      biru = Int(255 * Rnd)     'Bangkitkan angka random untuk biru
      Label1.ForeColor = RGB(merah, hijau, biru)   'Campur tiga warna
      If i Mod 2 = 0 Then       'Jika counter habis dibagi 2
         Label1.Visible = True  'Tampilkan label
      Else                      'Jika counter tidak habis dibagi 2
         Label1.Visible = False 'Sembunyikan label
      End If                    'Akhir pemeriksaan
    End Sub
    3. Jalankan program dan lihat hasilnya

    ReplyDelete
  2. Trima Kasih, tapi saya nulisnya waktu saya masih awam, dan belum smpat di perbaiki. Saya disini cuma memberikan apa yang saya tahu biar agan2 semua bisa terbantukan dengan blog ini.
    Saya mohon maaf jika saya salah.
    Terima kasih telah kasih tahu kekurangn saya dan blog ini .
    (h)

    ReplyDelete
  3. terima kasih, informasinya.. ini sangat membantu
    kalau untuk vb. net ada ngx.? mohon bantuanya dnk

    ReplyDelete
  4. coment yg sopan gan,,,,,,

    ReplyDelete
  5. kalaupun yg punya blog punya salah jangan di cela bego,,,, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing2. dan jangan sombong kalau punya kelebihan...

    ReplyDelete

Recent Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

2012 © Jabat Software