18 December 2015

Scan Barcode Software Source Code



Anda tentu sering melihat gambar bergaris seperti di atas pada sebuah kemasan produk? Gambar tersebut disebut kode batang atau kode palang dalam bahasa inggris disebut barcode. Barcode adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Barcode mengumpulkan data dari lebar garis dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi). Selain dalam bentuk garis barcode juga memiliki bentuk persegi, titik, heksagon dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks atau simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut kode batang.

Selanjutnya, kita balik pada pembahasan Barcode ini. Saya mendapatkan Source Code ini dari situs populer VB6. Dan saya membagikannya kembali pada blog saya, karena saya berpikir mungkin itu bermanfaat untuk pengunjung blog ini.

Source code ini pastinya akan sangat membantu bagi orang yang sering membuat sistem untuk super market. Karena untuk membaca detail produknya, harus diperlukan barcode scanner . 

Kamu bisa download Barcode Source nya gratis .

3 comments:

  1. maaf gan mau tanya, setelah di jlankan applikasi scan barcode ini apa butuh alat pendukung ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masbro...butuh barcode scanner.. nti d sourcenx d deklarasikan ulang ja..jd sdkit ngoprek code / coding

      Delete
  2. Maaf off, baru nemu webnya. saya coba download, tapi' tidak bisa ya.

    ReplyDelete

Recent Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

2012 © Jabat Software